Aku berteman kata. Aku berteman koma. Aku berteman seru. Aku berteman tanya. Aku berteman titik. Aku berteman nal...

Sebuah Harapan 2

Aku berteman kata.
Aku berteman koma.
Aku berteman seru.
Aku berteman tanya.
Aku berteman titik.

Aku berteman nalar.
Aku berteman ilmu.
Aku berteman perasaan.
Aku berteman iman.
Jauh dari tanpa dasar.

Aku berteman suku.
Aku berteman budaya.
Aku berteman warna.
Aku berteman keyakinan.

Aku berteman cinta.
Melebihi batasan asmara.
Kepada siapa saja yang memiliki dan tidak.
Meski berabad kemudian cinta itu tampak.

Aku berteman tawa.
Aku berteman haru.
Aku berteman takut.
Aku berteman berani.
Aku berteman bahagia.
Aku berteman tangis.
Aku berteman amarah.
Aku berteman kecewa.

Aku berteman pemikiran.
Aku berteman langkah.
Aku berteman lorong.
Aku berteman masa depan.
Aku berteman keterpihakan.

Aku berteman hidup.
Perjalanan panjang berbeda kisah.
Segalanya layak didengarkan,
dalam diskusi para plesir.
Lalu kembali kepada damai kematian.
(Richard Stevanus Sitio)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.